Apa Arti Setia???

setia.jpgsetia…??? hmm….!!!
Teman…!!

Setia adalah suatu perbuatan atau perasaan yang dilakukan atau dikendalikan oleh pikiran emosional seseorang dengan melihat dan merasakan suatu kejadian yang berhubungan dengan kehidupan pribadi maupun kelompok.
Setia dalam kehidupan Pribadi adalah suatu bentuk tanggungjawab yang harus dijalankan karena kepentingan diri sendiri, konsekuensi dari apa yang diperbuat, dilakukan dan dihasilkan….!!!
Setia dalam kehidupan Kelompok, sama halnya dalam kehidupan Pribadi akan tetapi lebih bersifat temporer….!!!
” Setia atau Kesetiaan “ dua kata yang hampir mempunyai kesamaan makna, yaitu mengabdikan keyakinan hati/perasaan terhadap orang lain yang membuat diri kita merasa aman dan terlindungi, yang membuat kita jadi bahagia, yang membuat kita bisa bertahan hidup……. yang bisa mengatasi segala permasalahan hidup kita……..!!!!
itulah Setia yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang yang berhati ” Tulus dan Konsekuen “

About these ads

158 Tanggapan to “Apa Arti Setia???”

  1. Ane setia ngeblog… definisi-na gimana ya? :mrgreen:

    Hmmmm…
    Setia pada blog boleh juga…
    tp lo harus ingat kl blog hanya sebuah benda mati…
    lo setia ampe ahir hayatpun dia gak bkl tau…
    Mungkin diluar sana ada se2orang yang lagi butuh kesetiaan darimu
    jd gwa sarankan lo manfaatkan kesetiaan itu pada orang yang mungkn bisa menjadi teman hidupmu….
    :-p

  2. ya kdang kita begitu mudahnya mengatakan janji kepada semua org…
    tpi yang menjdi pertanyaan saya, apakah kita berani mempertanggungjawabkan janji kita dan setia untuk menjalaninya????

  3. Yups…Benar banget..
    Setia memang mudah untuk di ungkapkan tapi sulit untuk di pertanggungjawabkan…

  4. ya harus setia donx.,.,.,

    hidup setiaa.,.,.

    kunjungan balik donk.,.,.,.

    :))

  5. SETIA…………………….

    Suatu kata yg ta pernah lepas dari kehidupan mnsia,,
    mnurut aq, setia mang penting bgt dalam suatu hubgn.
    dlu aq pernah 2n coq,tapi ahirnya aq nydar juga
    mua tu ga baek………………so skrang aq belajar jd ce yg stia(bkn slingkh tiada ahr…)

    BUDAYAKAN SETIA…………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!OTEHHHHHHHHHHH!!!

  6. setia adalah suatu perbuatan kita untuk tetap pada satu pilihan atau orang yg kita syangi,tak menghianatix slalu jujur,terbuka,dan menerima dia.tak ada orang lain yg ia syangi slain orang tsbt.

  7. Bwt aq seh “SETIA” itu hny “PERASAAN” aj,tggl bgaimana qt nya aj yg hrs “KOMITMEN “dlm ngjalaninya serta mnjga “PERASAAN” trsbt baek kpd sapapun juga.[ Bkn hny tuk pcar aj seh ]
    So.. jagalah “KESETIAAN” trsbt yg tlah diberikannya pada qt… karna “KESETIAAN” itu sangat MAHAL nilainya Coy…!!!!!!!!!!!

  8. Silvester Says:

    kt orang mulai u/ membicarakan kesetian, saya kuatir bahwa org itu mulai u/ tdk setia akan dirinya, krn kesetiaan it tidak bisa kita bicarakan atau diskusikan, oarng yang setia adalah ketika org it sudah meninggal and orang itu masih memiliki saru tujuan ialah ALLAH, n tdk ada 2nya.

  9. moris Tuan Says:

    setia menurut q dorongan dari dalam diri se-orang untuk mempertanggung jawabkan komitmen yang telah di ikrarkan

  10. KeseTian iTu dTg dri jaTi diRi sNdrie,

    setia itU meMiLiki k0miTmen yg hruS d peRtaNggUng jwaB kaN.

  11. setia,,,hal yg mudah bwt d bcarakan,,tetapi sulit untuk di lakukan,,

  12. yaya kita harus setia ,

  13. ya hidup aja st setia
    hahaha

  14. Mntp dah!

  15. stia boleh shi tpi jgn terlalu stia ……hahaha

  16. tpi knpa stiap dri sndiri stia pda sSorg, oRg trsbt malah mmbalas dengan hal yang bisa bikin kita jengkel atau marah. . .dah sering banget bahkan gak asing kata setia ada pada khidupan cnta. . .tapi tak sedikitpun terbukti ada seseorang yang di nilai bisa setia, , ,rata-rata sama aja, , bullsyet!!!!!!!

  17. Kesetiaan itu adalah suatu kata yang mudah diucap tapi sulit sekali dijalankan.Suatu perkataan yang harus dibuktikan dengan konsistensi,dan terus menerus.
    Jangan sembarang mengatakan setia karena jika kita tidak bisa mewujudkan dalam perbuatan,maka kita termasuk pembohong,penipu,munafik,
    Bukan kita sendiri yang bisa menilai bahwa kita setia tapi orang lain,jadi untuk yang baru mengenal kata setia,dan kamu ingin setia,jangan kamu katakan itu,cukup lakukan saja dan jangan katakan,itu lebih baik,semoga tulisan ini bisa menghindarkan teman2 semua dari sifat munafik

  18. apakah setia bisa dilakukan tanpa rasa sayang….??????

  19. aq tw bsa dbilang play girls pling dkit aq poenya co 3
    aq pngen bljr stia tp dsaat aq stia coq mlh slingkuh.pa q akn jd play girls or mnjdikn tw sbgai pljran

  20. setiaaaaaaaaaa jga harus ngerti’in dia looooo…………..

  21. setia itu indah menurut saya,,
    bila di nikmati..

  22. CallMeN** Says:

    SETIA itu…..

    SElingkuh TIada Akhir taooo…

  23. CallMeN** Says:

    atoo ni ….

    SETIA itu…..

    Perselingkuhan Yg Tertunda……

  24. Setia tu Wajib tau dalm suatu hubungan…

  25. bukanya SETIA itu kepanjanganya SELINGKUH TIADA AKHIR ??????????????? wakakakakakakakkaka

    • setia ituh mudah di katakan
      tapi susah banget buat di buktiin

      nd setia juga bukan singkatan dari selingkuh tiada akhir
      tapi setia ituh selalu ada di saat kita susah maupun senang

  26. owh jdi gtu artinya….
    maklum ka sya ga terlalu tw soal yng gtu…
    mksih ya ka….

  27. SETIA….?
    1 kata yang sulit bgt d lakukan,karna manusia itu g pernah memiliki rasa puas,sehingga mencari yg lebih..lebih…dan lebih.

  28. STETIA………..
    banyak jenis setia.

  29. setia dlm cinta ia nothing…hahaha….

  30. setia dalam hbngan prcintaan mnrt qw,
    itu tak cma trkata dalam prkataan tpi trasut dlam keinginan qta sndiri
    untuk setia…..
    setia dlam cinta tak slamax slalu bersama, bktix lw cinta tuch rela brkorban dmi kbahagiaan orang yang dicintaix…..
    so, lw mw setia u/ slalu cinta hruz menahan prasaan n keinginan u/ memiliki, cz dpat membwat nafsu jelek u/ datang…..viz kecoa_08

  31. jusnawati yansyah Says:

    di dunia ini ngga bakalan ada yang setia…..
    paling setia hanya ucap di bibir ajja ,,tapi lw di lihat2 huuuuuufff semuanya palsu..semua cowo ngga ada yang setia……….dan setia itu menurut aku tindakan seseorang apabila belum mendapatkan yang lain ..coba lw dah ada yang lain hmmmmmmmmm…..

  32. setia itu hal yang di inginkan seseorang pria apabila telah menentukan isi hatinya dengan tulus…..

  33. ihsan sigit Says:

    Setia itu…… INDAH banget

    • vori sandra putra Says:

      ya… indah xa bagi yang dapat yang sama ama dia… tapi apa teman2 lo yang lain merasa setia juga atau pun senang juga seperti apa yang lo rasakan sekarang……………

    • tidak semua setia itu indah ….

  34. RISDA AGNES Says:

    Kesetiaan adalah bagian dari hidup q . . . . . . . !!!!

  35. menurut gue setia itu sangat sulit kita lakukan
    karena setiap kata yang kita ucapkan terkadang
    kita lupa. apa pun kata itu dan untuk siapa kata itu
    kita ucapka

  36. setia ituh cuma nyakitin !!

    FUCK deh buat setia

  37. hanya Tuhan yang setia dalam dunia ini, walau manusia kerap kali melakukan apa yang tidak berkenen kepada-Nya.

  38. Perjaka Tink_Tink Says:

    1001 Manusia yg bs btl2 setia,tu mnurut gw!!
    Definisi setia itu sndiri sbnr-a gk ribet,Di ucapkan dgn lidah, dilakukan dgn tindakan dan yg plg pnting di yakini pake hati.

  39. setia????
    emz mampu menunggu seseorang yang pling dia chaynk ‘n cInta’i,,,,
    mau berkorban tanpa mnghrapkan apapun………

  40. setia????
    emz mampu menunggu seseorang yG dia cinta’i walau bnyak coba’n di depannya………
    but buat gw smua cO’ tuch gc ada yG bisa setIa,pastI ucapannya hanya di bibirnya doank,,,,,,

    • vori sandra putra Says:

      setia emang g, ada di dunia ini ,,, semuaxa hanya pemanis kata cinta saja.,.. setia tlah di coba tapi…………… apa kah dia juga setia pada kita seperti apa yang kita lakukan padaxa, g, kan… malahan yang di balas oleh dia pedih,, bahkan sangat pedih….
      yang aq yheran kan kenapa aq harus jatuh c.i.n.t.a semuaxa hanya akan membuat kita pusing saja…………………..

  41. tapii mengapa kadang setia menyakittkann ?????????

  42. Buat apa setia kalo di sia-siakan …….. ??

  43. saya masih belum paham………………hehehe

  44. manteeeep daaah …… i like it …. !

  45. setia itu perlu..
    tapi setia it hnya kita berikan untuk allah sja bukan untuk yang lainnya…

  46. amrina rosyada Says:

    memang sich…..
    setia itu sulit…
    tp apa salahnya jika kita belajar menjadi setia????

  47. Setia…..
    sangat susah menemukan seseorang yang setia..
    yang dihatinya cuma ada 1 : pasangannya

  48. wew……..
    jman skrng cwe gk akan bsa stia…….

  49. ayhue ciiey fiqyhue Says:

    .SETIA. . .
    .selingkuh tiada akhir. . . .

  50. I Like It..

  51. nana kyumy'a amx Says:

    harie gni g setia……duh g jaman y
    smua’a dtg dr hti, kl mu g setia brrti htimu dh djual dpsar x y…….

  52. setia tdk dapat di artikan melain kan di rasakan dan di mengerti

  53. antara ada dan tiada
    semua tentang ku hilang

  54. eviet vita Says:

    setia itu tak mengerti arti

  55. kesetiaan itu mahal…………………

  56. retno widyastuti Says:

    setia itu butuh proses

  57. duta putra senja Says:

    bleh gabung ga”

  58. Apakah benar setia itu bukan untuk 1 orang saja,tapi lebih, apakh itu dmaksud dengan setia juga.

  59. huu tapie knpa jarang bngt ornk yg setia die dunia en…:(

    • benar see kalau yang itu
      tapi setia itu punya bagian lain juga kayaknya, misalka seti pada satu orang saja, itu berhubungan dengan perasaan pribadi yang sering orang bilang itu cinta.
      setia itu buat saya sangat penting dalam suatu hubungan baik untuk satu orang maupun kelompok.
      seti pada satu orang/pasangan/pacar merupakan suatu hal yang sulit bagi kebanyakan orang tapi buat saya itu adalah sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

  60. saiia tuech akku Says:

    yha zmaaaaan skr gaaak ad yg setiaaa

  61. Cimel jhelex Says:

    Setia it menyakitkan …

  62. ilham fahreza Says:

    setia itu memang skit,,,

  63. hahh SETIA ?? hari gini cwo SETIA blang doang setia tpinya BUSYITTT !!

  64. surya legend's Says:

    setia itu bagiku mudah untuk di lakukan asalkan kita bisa saling memahami pasangan masing”’,,,dan jadilah yang terbaik bila kau memilikinya,,,,,tq.

  65. orng setya byasanya bnyak di bibir saja.,,,,, kesetyaan tu bsa hadir ktika kita merasa ouas.,..,..,.,

  66. tidak saya setia tnpa pambri,, karna kalau kita menanam kebaikan pasti kita menuai hasil nya… add saya di fb ya? clupmild75@yahoo.co.id

  67. setia itu…

    selingkuh tiada akhir.

  68. ujee penghuni surga Says:

    setia itu..

    selingkuh tiada akhir..

  69. zulfidi Says:

    setia itu membuat hidup seseorang sempurna,,,,,,,

  70. juni hetti Says:

    Tak selamanya setia itu buat sempurna ….
    aq slalu setia tapi a mrasa hdp aq blm sempurna
    gmn donk ??????

  71. walau pun setia itu tidak lah gampang, tapi kini aku akan selalu belajar untuk setia,,,,meski kini kau telah jauh di sana ….. aku akan selalu setia sampai kita bisa bersatu kembali,,,,,

  72. aku coba selalu seti,,,,sampai kini aku masih menunggu mu,,,,walau pun kau telah jauh disana,,,, aku masih setia untuk mu,,,,,

  73. SETIA,.,ITUUU HAL YG mdAh bgt diucpin stiap org,tpi susahh dilaksanain kan////terbukti dgan prbuatan////,.,.(comdo_cuma omong doankkk)

  74. yudha satriawan Says:

    apa bedanya setia dengan serius.??
    jika kita tdk serius apakah setia itu bisa dilakukan.??

  75. dena rachma novara Says:

    klo setia tp di khianati gmn ??? :/

    • hehehe,,,,,,
      itu juga sih mazalhnya,,,,,
      percma juga kn kita setia zama pasangn kita,,,,
      tp pasangn kita malahn khianati kita,,,,,
      pazti itu juga menyakitkan bangeeettt buat kita,,,,

  76. Galang caah edhan Says:

    Betul ntuch

  77. Baru setahun aku menanti sang mantan. Karena aku benar2 niat tulus ingin menjaganya..
    Sakit, pedih, gelisah, resah pun selalu menemani hari2ku..
    Namun dibalik rasa yang menggalaukan itu, aku bisa merasakan hal indah dalam penantian itu..

    Apa aku setia?
    Hehehe,

  78. setia itu tergantung hti yg slalu membrikan knangn dlm hti…

  79. setia terhadap pacar itu ialah dmna seseorang hanya menyimpan 1 nama di hatinya meskipun ad banyak didekatnya..!

  80. i q b a ldinie Says:

    gw slalu setia tp dy nya bohong terus.. ap gw harus percaya pada s e t i a?

  81. mia yangk tersakiti oleh abangk Says:

    setia itt indah kdang menyakit kan hal ittu pun aku sadarr
    apa ittu setia tp gwa benci yngk nma nya setia
    karna setia itt udh bkin gwa skit hati,nangis,merenungk,
    kadangk juga sringk prustasi gara2 setia

  82. setiaa ituu suatu harapan yang diberikn pada seseorang untuk lebih meyakinkan diri kita terhadp dia,tapi itu hanyaa sementara,sulit juga sih dapetin orang yang bener2 bisaa setia,..

  83. honeygeulis Says:

    Setia,,,hr gini ngomong setia eemmm susah banget sobh,,,

  84. blang stia t mdah,,,,,, tp ngejalaninya yg susah,,,, buaya d kdalin,, y d mkan lah

  85. SETIA ITU SEHIDUP SEMATI HANYA UNTUK BERDUA..

  86. jangan terlalu gampang melontarkan kata setia karena hati seseorng bza berubah kapanpun

  87. mengapa ? setia itu menyakitkan ?
    klo setia itu menyakitkan mengapa ? mengapa haruz ada namanya BERPACARAN ?!!

    • Setia Menurut saya…Dlm kehidupan manusia itu blum pernah ada yang mampu..selagi mata,telinga,rasa..itu masih ada…karena setan sllu bersama kita untuk tidak setia…Hanya Allahlah yg selalu setia ….Dosa apapun yg kita lakukanselalu Dimaafkan bila kita benar2 minta maaf dan Bertaubat…

  88. leni ester Says:

    setia. . . ?
    menyakitkan bila d blz dngn dusta. .
    indah bila d blz dgn kesetiaan. . .
    belajarlah menjaga kesetiaan orang lain , bkan mendustai kesetiaan yg udah kmu dpt.

  89. Setia itu takdir..

  90. setia itu adlh stu prsn yg mungkn jauh dr dlmnya mncinta ato mnyukai satu object trtntu…

  91. aku gkk percaya yng nma nya stia
    krna setia itu selingkuhn tiada hnti

  92. hahahahahahahah……………..emang sih kamu benar tapi itu semua bohong tahu

  93. setia itt ad apa bila kudua pasangan saling mengerti satu sma lain….

  94. Setia hanya sebuah kata jika tak ada cinta..

  95. neyli.syifa Says:

    adanya kesetiaan itu dikarenakan ada nya salingh mengerti dan kepercayaan

  96. Tidak ada kesetiaan jika tidak ada saling kepercayaan

  97. setia itu menyakitkan ………

  98. ahmad ismail Says:

    setiya itu cumak bikin kita susah dan banyak pikiran
    dan menyakit kan siyapa yg bilang kalok setia itu ada

  99. setia itu omong kosong,, sama hal nya .. dengan berharap yang tak pasti.. menunggu yg tlah pergi,,

  100. kesetiaan itu penting untuk menjalin hubungan,,, dan saling percaya juga penting, dan kebanyakan orang mengungkapkan dengan kata janji, tapi kebanyakan juga orang salah menerapkan janji, sehingga janjinya hanya sebatas ucapan , tanpa ada bukti,,, itulah fitrah manusia hidup di dunia,,,

  101. setia ? mudah dikata sulit di coba,,hmm.. :-p

  102. shandye Says:

    setia adalah di jalan kan oleh hati dan perasaan

  103. setia… bukan berarti kita selalu ada disisinya melainkan menjaga hati kita saat tak brsamaanya.

  104. sumatera utara Says:

    setia ialah dalam masalah apa pun seseorang yang setia akan tetap seti pada orang yang dia cintai atau yang dia sayangi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: