Cinta, Kasih, dan Sayang

kasih-sayang.jpgKadang gwa mempertanyakan arti kata “CINTA”, “KASIH”, “SAYANG”, “CINTAKASIH”, “KASIHSAYANG”. Gwa juga pernah dengar ada yang mengatakan “Saya menyayangi dia tetapi tidak mencintainya” atau “Saya mencintai dan menyayangi kamu…” atau ” ..cintakasihku padamu kekal abadi selamanya…” atau “…kuberikan kasihsayangku seutuhnya padamu…”

Sebenarnya kelima kata itu (Cinta, Kasih, Sayang, CintaKasih, KasihSayang) artinya apa sih?

Tapi yang jelas gwa hanya percaya bahwa kelima kata itu baru benar-benar terlihat nyata dalam satu kata yang berarti juga satu tindakan yaitu PENGORBANAN.
Eeeiiittzzz…nanti dulu ….harus diingat PENGORBANAN yang tidak didasari oleh kelima kata di atas adalah pengorbanan konyol dan manfaatnya tidak dirasakan oleh yang menerima pengorbanan.

Jadi, kayaknya kelima kata itu dalam prakteknya ngga bisa dipisah-pisah ya…. SETUJU deh.. memang harus dilakukan serentak.

Tapi kalo ada Friend yang ngga setuju boleh kok, kita sharing pendapat.

About these ads

40 Tanggapan to “Cinta, Kasih, dan Sayang”

  1. MIMILONER Says:

    SAYA SUKA DENGAN PENJELASAN ANDA TENTANG ISU CINTA. SAYA PUNYAI MASALAH TENTANG CINTA DAN KENAPA ORANG YANG KITA CINTA ITU SERING AKAN MENBUAT HATI DAN PERASAAN KITA TERLUKA. APAKAH ITU CINTA SEJATI ATAU CINTA SEKADAR WAKTU??? SAYA KEBINGUNGAN

    Hmmmm…..
    Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih karena anda tertarik dengan artikel2 saya….
    Mungkin Anda bertanya seperti ini karena menurut pengalaman Anda.


    Ada hal hal yang tidak ingin kita lepaskan
    dan ada orang orang yang tidak ingin kita tinggalkan
    Tapi ingatlah, melepaskan bukan berarti akhir dari dunia
    melainkan awal dari kehidupan yang baru

    Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis
    Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah tersakiti
    Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah mencari dan telah mencoba.

    mungkin lebih lengkapnya silahkan anda baca artikelnya disini http://ikhy.wordpress.com/2008/01/27/cinta-sejati/

  2. mank mnrt km cinta itu apa sich !!!

    • setau gw CINTA itu adalah sebuah prasaan yg kita rasakan kepada orang tersebut..
      jika di antara kita gak ada prasaan apa” ya….. gak akan trjadinya CINTA…….

  3. Hmmm…keknya sy gak perlu jelaskan apa itu cinta…
    saya rasa artikel di atas dah bisa menjabarkan arti cinta yang sebenar2nya.

    tp sebelumnya thanx tas kunjungnannya yachh….

  4. ikutan, hehehehe……..!!!!

    pertamaX lam kenal dl bro…. :D

    CINTA
    menurut gw cinta emang sngat perlu buat kehidupan kt, karna tanpa andanya kehidupan ini gak bakal tentram……
    cinta bukan hnya untuk seorang pacar aja tetapi cinta itu sangat siperlukan dalam kehidupa umat manusia…….

    kyak na cuma itu bro pendapat dr gw…… thanks !!!

  5. Menrt qw. . .
    Saat qt bicr tntg cinta?
    Mang bnr iah kal cnt it mang bnr2 bth pengorbnan,tp trgntg org yg qt sayange, , ,
    jika org it layk untk qt perjuangen y ok lah?
    Tp kal gug. . .
    Tw ndirilah gman?
    Hikz..hikz. . .
    Tp ap bner c kat org bijak kal qt mencntai se2org it past akn membwt qt sakt suat saat nantik??
    Oce. . .
    Mkch cz dah bC curhatan gue. . . .
    Cz gw pernh ngrasaen sakt hati bner?
    Byangen dah 6thun q ngejalen hbgn dgn cowk q,tp akhrx dy perg tglien Q. . . .
    Dy nikah dgn wanita laen?
    Gman,kal it trjd ma you. . .you. . .he he he
    dah iah. . . .
    Ta. . .ta

    • kmu hrus bs menerima smua ny,
      itu lh yg d nma khan bukan jodoh,,
      klu dia emg bnran jodoh kmu jgn khn 6 thun,1minggu bisa dia jdi untuk pendamping kmu,,
      jdi it smua udah d atur,,,hhahhaah

  6. say mau ngopi artikel nya surel boleh pa g…………?

    • bapak kawaaaan,,,
      mati la ang,,,
      tingok palak pneeng ko,,gara2 sarinah anjiing tu haa..
      ada solusi g” njiing????

  7. sugianto syahputra harahap Says:

    Selama ni bnyak yg mnylahkan cnta…………..
    nmun sbnar @ cnta tu ga brsalah,cnta tu putih,tulus,brsih,indah,bgai mutiara dsar laut.nmun pngguna cntalah yg mrasak citra dan nma baik cnta tu sndri……….
    cntailah org yg anda cntai bnar2 krna cnta,bkn karna yg laen,dan mngatas nmakan cnta dmi mncpai tjuan dan kpuasan pribadi….

  8. mNuRuT qUwH cNtA tUcH cmA oMnG kZoNk KrN sTiAp qTa SeTiA pDa StU nMa MlAh DyA lRi K’ lAeN hAtI n CnT cMa MmBaWa QuWH dGn PrAsAaN yG mNyEsAl KrN cNt BkN cMa BtH kSeTiAaN,PnGoRbNa,PeRhTiAn CnTa CmA bTh SlInK pRcYa 1 SmA laEn DRi HtI k’ HtI qTa MzInK2…..

  9. menurut q cinta dan sayang sangatlah di perlukan…klo aku boleh jujur aku sangat memuja yngn nmya cinta dan syang…krna hdup tnpa cinta yah gila aja….

  10. mnurut gw sbuah cinta n ksih syang emang perlu di kehidupan kita….
    akan tetapi cinta n ksih syang terkadang kata” cinta di salah gunakan oleh setiap orang hnya untuk mndpat keuntungan tersendiri…….
    memang gw akui gw juga penganut cinta n kasih syang v setelah merasakan skit_a cinta gw msih ragu tuk bilang cinta n sayang lagi….

  11. Cnta i2 indh bla kita jalani dari hati yang tulus tpi seblknya cnta i2 menyedihkan bila kita tdk jln dgn tulus jd cnta i2 trgantung sama orang yang ngejalaninya

  12. Amrhan fharel Says:

    mEnuRut gUe…
    cinTA AdaLah…SeBuaH NAfsU….BaGiii sEmUA Pria YAng SEmpUrnA…..
    EmaNk…sicH Ada YAng biLAng pEngoRBAnan…..tApiiiii iTuW HAnya…tiiPUAn PAra lElaKiii uNTuk mEndaPAtkaN WAniiTA….

    …….KaReNA SeBAgiiaN LeLAkiii hanYA MeNcaRii nAfsUU DgN PAsAnGAnya….
    ……
    trimaH Kasihhh

  13. aq mau tanya apakah perbedaan antara cinta subjektif denga objektif..

  14. aku juga bingung dengan arti semacam cinta dan kasih sayang,sampai sekarang pun masih tidak aku mengerti,apa arti dari semua itu

  15. hm……………….
    boleh jg…… aQ setuju 5 pndpat km….
    k-5 kta itu mang sharuzx g d psah2n….
    tp yg aQ bingungin,,,,antara kta cinta n sayang tu lbih tinggi mna c drjat x?????

  16. CINTA….
    hal yg sulit di mengerti… semua rasa ada dan tertuang didalamnya… keindahan,kebahagiaan, bahkan air mata pun ada.bagi aq cinta adalah anugrah yang paling indah yg diberikan tuhan kpd kita karena cinta adalah sumber dari kebahagiaan dunia & akhirat.

  17. Cinta itu bullshit

  18. shinta yuniarti Says:

    cinta????????
    sayang??????????
    abadi???????????
    oya???????????
    aku masih lom percaya ma yg namanya cinta,, cinta thu cuma bisa buat sakit hati doank!!!!!!
    sumpah……………………………………………….
    bisa jelasin ghag gmna caranya iar aku bisa tau and nikmati cinta yg sbnarnya!!!!!!!!!!!!!!

  19. teboxz bozanu Says:

    yg q knal cinta tu mnykitkn….!!
    tp org bilng cinta tu indah, tlng wat siapa ja yg pnah ktmu ma cintah indah.
    q mnta alamatnya.
    q pngn bngt ktmu dia……….

  20. heran ama cinta dan sebuah permainan cnta.., cinta yg di harepin kayak.y cuman mengenal materi saja, tanpa ketulusan, cintra yg tuluss tuh kayak gmna?

  21. w pusing dengan yang nama.a cinta…
    kadang” d.bikin bahagia sama cinta,,,
    kadang” juga d.bikin terluka sama cinta…

    tapi dengan ada.a cinta hidup w penuh dengan warna,,,
    dan w suka yang nama.a cinta…

  22. membaca buku tentang cinta membuat hati bahagia…

  23. Menrt qw. . .
    Saat qt bicr tntg cinta?
    Mang bnr iah kal cnt it mang bnr2 bth pengorbnan,tp trgntg org yg qt sayange, , ,
    jika org it layk untk qt perjuangen y ok lah?
    Tp kal gug. . .
    Tw ndirilah gman?
    Hikz..hikz. . .
    Tp ap bner c kat org bijak kal qt mencntai se2org it past akn membwt qt sakt suat saat nantik??
    Oce. . .
    Mkch cz dah bC curhatan gue. . . .
    Cz gw pernh ngrasaen sakt hati bner?
    Byangen dah 6thun q ngejalen hbgn dgn cowk q,tp akhrx dy perg tglien Q. . . .
    Dy nikah dgn wanita laen?
    Gman,kal it trjd ma you. . .you. . .he he he
    dah iah. . . .
    Ta. . .ta

  24. bicara tentang cinta…
    oh… haruskah?

  25. cinta bisa timbul karena ada motif yang mendasarinya, sedangkan kasih tidak demikian. kasih itu tak berkesudahan

    cinta belum tentu kasih, tapi kasih sudah pasti cinta..! atau kasih merupakan cinta tak bersyarat, kasih merupakan penerimaan.

    • rindy sepriza Says:

      iya sich , namanya juga cinta . klo ada syaratnya
      berarti itu namanya cinta palsu .
      lebih baik kita di cintai dri pada mencintai …..

  26. aku punya masalah ma cewek ku, dia selalu marah kalau aku melakukan kesalahan kecil terus tadi dia baru marah n minta putus gra2 aku gak sms dia seharian
    aku minta solusiny supaya aku balikan lgi ma dia n dia gk marah2 lagi
    karena aku sayank bgt ma cewek ku

  27. rindy sepriza Says:

    aku rasa cinta n sayang yang tulus telah ku temukan
    saat ini , tapi kenapa semua yang ku lewati bersamanya
    selalu ada halangan dan rintangan ???
    dulu memang aku tak pernah mencintainya sepenuh hatiku
    tapi karna ketulusan cintanya untuk ku membuatku bisa
    membuka hatiku buat dia yang tulus mencintaiku …(><)

  28. apa yang dimaksud CINTA?

  29. MENGAPA KATA ORANG KALAU BENCI NTAR MAHALAH KEBALIK,MAKSUDNYA CINTA/SAYANG!

  30. saya kurang setuju ia kalo kelima kata tersebut di rangkum menjadi satu kesatuan yang memiliki satu pengertian, yang baru saja anda unggah, kasih yang tiada batas, cinta perasaan, kasih sayang, singgkat saja, kasih sayang itu formalitas. tetapi cinta, mencintai itu adalah sebuah kata yang biasanya kita tujukan kepada seseorang tertentu contohnya pacar,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: